Senin, 06 April 2015

Astrophobia

Yo, kikyo hadir lagi :D kali ini bahasan kita berlabel ganda yaitu Astronomi dan Psikologi :D
dan kini kita bahas tentangAstrophobia, penasaran? :v yok kita bahas

Astrophobia, atau takut bintang dan ruang angkasa, merupakan hal yang berbeda. Bagi banyak orang, astrophobia sangat terhubung ke takut alien. Film seperti Independence day, Invasi the Body Snatchers dan, tentu saja, Alien, bermain dalam ketakutan bahwa kehidupan cerdas mungkin ada di luar planet kita sendiri dan bahwa bentuk-bentuk kehidupan mungkin memusuhi kita. Banyak film ini melibatkan skenario hari kiamat, di mana kehidupan seperti yang kita tahu itu terancam oleh serangan luar bumi.
Astraphobia juga dapat terhubung ke kekhawatiran gelap, sendirian atau berada jauh dari rumah. Film seperti Ruang Camp mengatasi kekosongan dingin luar angkasa. Astraphobia juga bisa berasal dari rasa takut eksplorasi ruang angkasa, dipicu oleh bencana seperti ledakan dari pesawat ulang-alik Challenger dan Columbia. Film Apollo 13 ditujukan bahaya yang sangat nyata yang terkait dengan program luar angkasa.
 Gejala Astrophobia
 Gejala Astrophobia yang mirip dengan fobia spesifik lainnya. Tergantung pada sifat yang tepat dari fobia Anda, Anda mungkin menemukan diri Anda tidak dapat menonton film tentang alien. Anda mungkin menjadi terobsesi dengan lokasi seperti Area 51 dan bertanya-tanya tentang teori konspirasi yang mengklaim pemerintah menutup-nutupi interaksi alien. Anda mungkin mempertahankan skeptisisme yang sehat tentang teori-teori, tetapi khawatir tentang apa yang bisa berarti * jika * mereka benar.
 Jika Anda takut dengan ruang itu sendiri, Anda mungkin merasa sulit untuk menonton film atau acara televisi tentang program luar angkasa. Anda mungkin menghindari peluncuran pesawat ulang-alik dan menjadi tidak nyaman ketika politisi dan pakar membahas masa depan perjalanan ruang angkasa.
 
mengobati Astrophobia

Banyak orang mengatakan bahwa penderita astraphobia  tidak memerlukan  pengobatan sama sekali. Jika Anda tidak memiliki rencana untuk melakukan perjalanan ke luar angkasa, Astrophobia mungkin tidak secara signifikan mempengaruhi hidup Anda. Namun, Anda mungkin secara bertahap mengetahui bahwa fobia Anda membawa Anda untuk menghindari lokasi seperti museum ilmu pengetahuan dan acara Halloween, serta sejumlah besar film.

Untungnya, Astrophobia dapat diperlakukan dengan cara yang sama seperti fobia spesifik. Fokus pengobatan akan membantu Anda untuk melupakan keyakinan negatif Anda tentang ruang. Anda akan diajarkan pesan sehat dan mengatasi keterampilan untuk membantu Anda menghindari panik. Terapi kognitif-perilaku dan obat pengobatan umum untuk Astrophobia.
sayang banget kan bagi penderita astrophobia dia gak bisa ngerasain nikmat atas keindahan alam tuhan :( semoga cepet sembuh deh ya buat penderita astrophobia.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.